Basarnas Makassar Mengadakan Pelatihan Potensi SAR Tahun 2017

BASARNASMAKASSAR --- Dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi musibah dan bencana dalam skala besar, Kantor Basarnas Makassar melaksanakan Latihan Potensi SAR pada Senin (22/5). Latihan yang diikuti oleh 60 orang yang terdiri dari TNI/Polri, instansi pemerintah, organisasi mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan, difokuskan pada kegiatan Medical First Responder dan Water Rescue.
Latihan yang di buka langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Makassar, Amiruddin, S.Sos, M.Si ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesiapan potensi SAR dalam merespon secara cepat dan tepat terkait musibah dan bencana yang terjadi. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan dalam menciptakan kesinambungan standar kualitas SDM baik di lingkungan Badan SAR Nasional maupun di lingkungan Potensi SAR.
Amiruddin menambahkan dengan diadakannya kegiatan Latihan ini kita berharap dapat dilaksanakan secara berkelanjutan guna mewujudkan SDM dan koordinasi yang baik yang bergerak dalam dunia kemanusiaan. (Chdz)
Link Terkait
PEJABAT